Bidik Target Market Dengan Tepat

 

IMG_20150819_112928

 

Tembak target market anda TEPAT pada sasaran

Bagaimana anda bisa jualan laris?

Catat ini baik – baik :

Agar Jualan laris, maka 2 hal yang perlu anda lakukan :

  1. Menjual dengan cara yang tepat
  2. Menjual kepada orang yang tepat

Anda menjual dengan cara yang tepat tapi kepada orang yang salah. Itu sama aja percuma.

Ambil contoh..

Anda jualan ROK PENDEK yang SEKSI, dengan harga coret dan foto produk yang menggoda tapi menawarkan kepada HIJABER. Mana mau mereka beli? Anda slaah BIDIK!

Paham ya?

Nah agar penjualan anda LARIS, maka selain menyiapkan produk yang laris, anda juga perlu menentukan TARGET MARKET dengan TEPAT.

Siapa orang yang akan anda bidik? Siapa orang yang akan jadi pembeli produk anda? Detail dengan usia, jenis kelamin dan dimana mereka berkumpul? Di Instagram kah? Jadi follower siapa mereka di Instagram?

Atau mereka di FB? Ada di group apa mereka? Jadi LIKER nya fanspage apa?

Hal – hal itu akan memudahkan anda dalam menjual.

Misal, anda jualan HIJAB. Target market Ukhti ( Wanita Muslim ) usia 18 – 30 thn. Mereka berkumpul di Instagram jadi followernya @duniajilbab / @dianpelangi.  Di facebook mereka berkumpul di group – group hijab.

Maka kalo begitu, kumpulkan target market tersebut. Bagaimana caranya?

Di Instagram anda bisa follow mereka terlebih dahulu. Karena target marketnya ada di akun @duniajilbab / @dianpelangi, maka anda bisa memfollow orang – orang yang jadi follower @duniajilbab / @dianpelangi

Begitupula di Facebook. Anda bisa add firend orang – orang yang tertarget. Bagaimana caranya? Ini akna dibahas di Kelas Bisnis Online 🙂

Dan ini akna sangat mudah jika anda sudah tau siapa target market anda, saat ngiklan di Facebook anda bisa sesuaikan dengan usia, minat, gender, dll.

Maka sebelum jualan, agar laris, temukan dulu TARGET MARKET anda.

Ada Online Shop yang kerjaannya broadcast hampir setiap hari. Lucunya, kontak BBM mereka tidak tertarget. Teman – teman BBM nya bukan target market. Ya pantas saja penjualan sepi.

Jadi, sebelum menjual, agar laris temukan dulu target market anda.

Hal ini lengkap di bahas di Kelas Bisnis Online.

 

Sekian.
Semoga Bermanfaat.

Salam hangat,

Fahmi Hakim