Stop cara jualan anda! Orang itu gak suka dijualin dan benci diiklanin..

Taukah anda? Orang itu BENCI DI IKLANIN, DIJUALIN.

Saya ulangi lagi ya.. biar lebih jelas. Dan boleh anda catat : “Orang itu BENCI di iklanin dan MALES DIJUALIN”.

Bayangkan oleh anda.. ketika anda sedang jalan – jalan di mall, tiba – tiba ada yang datang menghampiri anda kemudian dia langsung menyodorkan brosur dan JUALAN menawarkan produk kepada anda. Apa yang anda rasakan? Seringnya gak nyaman kan? Sangat mengganggu privasi anda.

Ya, beberapa kali mungkin anda pernah terima brosurnya, tapi kemudian anda buang brosur itu kan? Dan anda lupa tentang penawarannya..

Itulah yang saya bilang. Bahwa orang itu pada dasarnya gak suka dijualin. Tapi mereka sangat butuh belanja.. sangat senang berbelanja. Tapi nggak mau di iklanin. Paham kan maksud saya?

Jadi, dalam hal ini anda harus KREATIF bagaimana caranya, orang MAU BELANJA di toko online anda tanpa dia merasa sedang DIJUALI. Boleh catat dan baca berulang kalimat saya yang ini.

Lalu apa yang bisa anda lakukan untuk TOKO ONLINE anda? Anda bisa ikuti langkah ke 6 dari 10 langkah yang sudah saya susun. Postingan ini adalah langkah ke 6. Langkah sebelumnya bisa anda akses disini >>

Apa langkah ke 6 yang bisa anda lakukan?

“Ada sesuatu yang bermanfaat dan menarik bagi calon pembeli anda”. Nah langkah ini, sebagai solusi untuk anda. Sehingga toko online anda tidak mudah di lupakan.

Anda harus membuat sesuatu yang bermanfaat dan menarik.

Saya contohkan begini… Ketika anda sedang di mall.. tiba – tiba ada keramain.. Ada panggung music dan berbagai acara meriah. Kemudian anda ikut penasaran dan tertarik “Ada apa sih” saking banyak nya orang yang ngumpul di lokasi tersebut. Akhirnya anda kunjungi..

Ternyata ada launching produk mobil terbaru.. Dan serunya lagi, para sales gak jualin anda. Mereka malah buat GAME untuk anda.. game seperti quiz, dll. Dan tentu berhadiah.. Hadiahnya lumayan. Seperti gadget, televisi, dll.
Nah ini cara jualan yang ELEGANT. Udah gitu, mereka buat program DISKON.. wah bikin anda ngiler. Sampai anda coba buka mobilnya yang dipajang, liat – liat interiornya.. Coba dengarkan audio mobilnya.. kemudian ambil brosur dan kartu namanya. Siapa tau aja besok lusa beli…

Perhatikan.. sekalipun saat itu anda gak beli, tapi minimalnya jika mobil yang di launching bagus, anda mungkin akan mempertimbangkan.. atau saat sampai dirumah anda akan informasikan ke saudara / teman – teman anda tentang pengalaman di mall tersebut.

071213400_1425630456-DSC07391

Beda dengan cara tadi yang kenal aja belum, udah langsung nyodorin brosur… gak mempan layau… !

Atau anda sedang pergi ke mall. Kemudian ada SPG yang nyamperin anda dan menawarkan GRATIS perawatan wajah di stand yang mereka dirikan. Kemudian karena GRATIS, anda tertarik. Akhirnya anda masuk ke stand tersebut.. setelah masuk ternyata nyaman karena dipenuhi dengan AC yang dingin dan pelayanan yang super ramah.. dan wajah anda langsung di make over, dikasih perawatan ini itu secara GRATIS.. Tentu menyenangkan kan?

Dan setelah selesai, anda ditawari paket yang berbayar.. paketnya bisa anda beli di stand tersebut atau di cabang – cabang mereka. Dengan cara begini, anda justru malah tertarik kan? Tanya – Tanya, minta kartu nama, minta brosur, untuk kemudian hari anda hubungi..

Nah, bedakan dengan cara pertama tadi, yang belum apa – apa, kenal juga ngga, udah langsung nyodorin brosur.. gak mempan.. !

Sampai sini paham ya?

Jadi apa yang bisa anda lakukan dalam toko online anda? Anda bisa coba langkah – langkah saya dibawah ini :

  1. Memberikan sesuatu yang GRATIS terlebih dahulu
  2. Buat artikel yang berhubungan dengan bisnis anda dan tentunya bermanfaat bagi pengunjung toko online anda
  3. Anda bisa buat serial film pendek di youtube misalnya. Tujuannya mengundang perhatian calon pembeli dan memberikan manfaat

Intinya adalah, buat sesuatu yang bermanfaat dan menarik bagi calon pembeli anda.

Seperti yang saya bilang, bahwa ini adalah postingan dan langkah ke 6 yang bisa anda lakukan untuk TOKO ONLINE anda. Jika anda baru membaca postingan ini, dan tertinggal postingan 1 s/d 5, anda bisa baca berurutan dari langkah 1 s/d 5 melalui postingan yang bisa anda akses disini >> KLIK DISINI

Terimakasih,
Semoga bermanfaat.

Selamat berjuang!
Regards,
Fahmi Hakim ( Trainer Toko Online, Founder Kelas BOS, Owner hotglass.co.id )